01 Januari 2014

Mulailah dengan Basmallah

Tidak ada komentar:
 
"Bismillahirahmanirrahim"
Kami mulai blog kami dengan menyebut nama Allah SWT, semoga mendapat ridho dan rahmat dari Nya. Tidak diajarkan sesuatupun kecuali telah lengkap dengan aturan yang sesuai dengan syari’at. Dari urusan ibadah yang paling tinggi kepada Allah hingga pada urusan buang air kecil. Semua ada syari’atnya.

Syari’at mengajarkan pada kita untuk memulai sesuatu dengan berzikir kepada Allah dengan ucapan Bismillah. Telah diriwayatkan dalam sebuah hadits bahwa Rasulullah SAW bersabda “ setiap perbuatan yang tidak didahului dengan Bismillah maka perbuatan tersebut tertolak ” (dalam hadits lain disebutkan ” perbuatan tersebut terasa hampa ” (maksudnya adalah sedikit barakah. Riwayat tersebut di shahihkan oleh Ibnu Shalah, dan Imam Nawawi dalam Al-Adzkar).

Begitu banyak keutamaan yang dimilki dzikir ini yang di sebutkan dalam Hadits Rasulullah SAW. Keutamaan yang lain adalah sebagai pembatas setan sebagaimana yang disabdakan Rasulullah SAW: ” pembatas antara penglihatan setan dan aurat bani Adam jika masuk kamar kecil adalah dengan mengucapkan Bismillah ” (HR. Tirmidzi).

Oleh sebab itu, sudah sepantasnya bagi seorang muslim untuk membasahi bibirnya dengan ucapan Bismillah dalam setiap waktu dan kesempatan, terutama ketika akan melakukan sesuatu agar penuh keberkahan.

"Ini adalah postingan pertama kami di Blog ini, terima kasih telah berkunjung, dan bersiap siaplah untuk postingan kami selanjutnya, bagi anda semua."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
© 2012. Design by Main-Blogger - Blogger Template and Blogging Stuff